Berita
4 Perpustakaan di Berau Jadi Juara di Tingkat Provinsi
Senin, 30 September 2019, 10:04:11 WITA

berita detail

TANJUNG REDEB – Tahun 2019 ini, Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi di bidang perpustakaan.

Dalam perlombaan perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Berau berhasil mendominasi dengan meraih juara I dan II untuk kategori perpustakaan kampung dan sekolah.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri nomor 041/464/DPLD-BPPPKM/V/2019 yang ditetapkan pada tanggal 23 Mei 2019 di Samarinda, menetapkan bahwa perpustakaan SMA Negeri 5 Berau berhasil mendapatkan juara I dengan nilai 847,.

Kemudian diikuti oleh SMA Negeri 2 Berau dengan juara II dan mendapatkan nilai 774.

Sementara berdasarkan surat pengumuman nomor 014/469/DPKD-BPPPKM/V/2019, maka ditetapkan bahwa pemenang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur berhasil diraih oleh Perpustakaan Cerdas dari Kampung Bidukbiduk sebagai juara I dengan nilai 803,5.

Sementara untuk juara II berhasil diraih oleh Perpustakaan Harapan Bangsa dari Kampung Pegat Bukur dengan nilai 633.

Capaian ini menambah prestasi khususnya di bidang perpustakaan, yang setiap tahunnya berhasil mencatatkan capaian luar biasa dalam ajang yang sama.

Dengan gelar juara ini, maka Perpustakaan Cerdas dari Kecamatan Bidukbiduk dan Perpustakaan SMA Negeri 5 Berau akan menjadi wakil Kalimantan Timur untuk perlombaan perpustakaan tingkat nasional yang rencananya diselengarakan pada Bulan Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Berau, Hendratno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada perpustakaan ini.

Ia menilai bahwa perpustakaan yang mewakili Berau dalam perlombaan ini patut mendapatkan nilai yang tertinggi.

“Dengan kondisi perpustakaan kita ini, saya yakin bahwa dapat juara.

Dan hasilnya pun terlibat, kita berhasil memborong juara I dan II,” kata Mantan Kabag Humas Pemkab Berau ini, Selasa (28/5/2019).

Pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi, memperbaiki kekurangan dalam penilaian, sehingga perpustakaan yang mewakili Berau dan Provinsi Kalimantan Timur ini, bisa meraih juara nasional.

“Kita akan benahi apa saja yang menjadi rekomendasi pada saat penilaian.

Sehingga perpustakaan kita menjadi lebih baik lagi pada saat lomba nasional nanti," tandasnya. (*)



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Keren! 4 Perpustakaan di Berau Jadi Juara di Tingkat Provinsi, Siap-siap Jadi Juara Nasional, https://kaltim.tribunnews.com/2019/05/28/keren-4-perpustakaan-di-berau-jadi-juara-di-tingkat-provinsi-siap-siap-jadi-juara-nasional.
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rita

Facebook Komentar